17 November 2009

BEBERAPA OBAT TRADISIONAL

· Rosela dan keburukannya

Bunga rosella yang santer belakangan ini sebagai bunga multi khasiat penyembuh berbagai penyakit ternyata dapat menyebabkan asam urat tinggi dan otot menjadi lemah tubuh menjadi kehilangan psikomotorik, percaya maupun tidak saat anda mengkonsumsi rosella selama 3 bulan berturut-turut maka bulan ke empat anda akan merasakan efek buruknya, jadi saran saya jika anda sering konsumsi rosella maka kurangilah jangan berlebihan, mungkin biasanya 3 kali satu hari kurangilah menjadi seminggu 3 kali minum saja, apapun obatnya jika di konsumsi berlebih dapat menyebabkan ketidak-seimbangan di tubuh atau dengan kata lain menjadi penyakit

· Awas bahaya kunyit

Awas bahaya kunyit dapat menyebabkan penyakit linu tulang dan sendi bahkan kelumpuhan karena pengalaman saya mengkonsumsi kunyit berlebih yang ada pada jamu-jamuan secara terus menerus dapat mengakibatkan tulang dan sendi menjadi linu dan kulit menjadi keriput juga badan lemas serta terasa dingin suhu tubuhnya, maka alangkah baik jangan mengkonsumsi jamu kunyit tiap hari karena kemungkinan besar selain khasiatnya yang baik untuk anti septik, anti oksidan, dll kunyit juga mempunyai efek samping yang mengerikan, apalagi kita lihat di semua jamu pasti ada kunyitnya di sertakan, khusus bagi manula efek samping dari kunyit akan segera dapat di rasakan bila di konsumsi terus menerus selama sebulan, akibatnya kropos tulang dan artritis gout atau reumatik tulang sendi.

· Khasiat Jus Manggis

Pohon manggis (queen of fruits) dapat hidup sampai umur 200 tahun dan masa berbuah dari mulai ditanam sampai 10 tahun baru berbuah, sehingga para pekebun jarang sekali mengebunkan tanaman buah ini padahal khasiat dari buah manggis sangat banyak apalagi jus kulit manggis, mungkin karena banyaknya khasiat dari buah manggis maka orang zaman dahulu menamakannya ratu dari segala buah. Perlu kita ketahui bila kita rutin mengkonsumsi jus yang terbuat dari kulit manggis maka kita akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dari segala serangan penyakit seperti kanker, stroke, diabetes, penuaan dini, alzeimer, badan mati sebelah, kebutaan, gagu dan bisu karena stuip, apoplexi, ayan atau epilepsi bahkan penyakit autis yang sering menyerang anak, juga kemandulan dan banyak lagi penyakit yang dapat di sembuhkan oleh jus kulit manggis ini. Pesan saya sehabis makan atau minum jus manggis atau kulit manggis jangan makan atau minum yang manis -manis atau gula karena efek sampingnya dapat terjadi kejang seperti orang kejang terkena tetanus.

· Darah Tinggi/Kolestrol/Diabetes.

1) Bahan: Pucuk daun alpokat (agak muda tapi jangan terlalu muda sebanyak 15 lbr; Daun sirih 5 lbr.

2) Cara Membuat: Cuci bersih seluruh daun bahan, kemudian rebuslah 4 gelas air hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan seluruh daun bahan (kecilkan apinya). Tunggulah hingga air tinggal 3 gelas, lalu angkat dari perapian biarkan sampai hangat. Minumlah 1 gelas sehari.

Catatan: Dewasa minum 1 gelas setiap hari, anak-anak minum 1/4 – 1/2 gelas setiap hari. Setelah normal hentikan minum ramuan.

· Membersihkan Racun Tubuh

1) Bahan: Daun sirih 10 lbr; Daun sembung 5 lbr; Daun kumis kucing 5 lbr; Daun sendok/mamangkokan 5 lbr; Daun kaji/pecah beling 5 lbr.

2) Cara Membuat: Cucilah bahan-bahan hingga bersih, masaklah 10 gelas air hingga mendidih lalu masukkan bahan-bahan kedalam air yang mendidih (kecilkan api kompor). Tunggulah hingga air tinggal setengahnya (5 gelas), lalu angkatlah air ramuan. Kemudian minumlah 1 gelas dalam keadaan hangat (1 hari cukup 1 gelas).

Catatan: Apabila racun tubuh cukup banyak, minumlah 2 x dalam seminggu sebayak 1 gelas setiap minum. Setelah badan merasa ringan/segar, cukup minum 1 gelas setiap minggu. Jangan kaget apabila air kencing menjadi sangat bau, tandanya racun-racun dalam tubuh sedang dikeluarkan.

· Ambeien dan Berak Darah

Daun salak 7 gr ditambah 5 gr gula aren, direbus dengan 750 ml air, saat mendidih campurkan 8 gr akar mahkota dewa yang kering. Obat diminum 3x1 hari diulang-ulang sampai 11 hari tinja sudah normal.

NB: Apabila terjadi sulit buang air besar, banyaklah makan buah-buahan seperti kates, pisang, dll.

Pantangan: Mengangkat beban yang terlalu berat, memakan makanan yang pedas-pedas, terlalu asam, terlalu berminyak.

Saat tidur sebaiknya kedua kaki diselonjorkan ke atas (dinaikkan).

Apabila dalam 11 hari tinja masih juga berdarah, sebaiknya lanjutkan pengobatan dengan menambahkan kedalam ramuan tsb babal (pentil gori/nangka yang masih muda 3 bh) ditumbuk yang halus.

· Hipotensi / Darah Rendah

Bahan 1: 1/4 kg daging kambing yang sudah dihaluskan, 50 gr mentega, tepung roti secukupnya + garam. Semua bahan dicampur hingga menjadi adonan beri sedikit air lalu bentuk menjadi bola-bola dan didalamnya diisi dengan kentang yang sudah direbus dan dihaluskan.

Bahan 2: 2 butir telur ayam kampung dikocok dan dicampur dengan 5 gr mahkota dewa yang telah dikeringkan dan dihaluskan. Campur hingga rata.

Bola-bola yang dibentuk dengan bahan 1 lumuri dengan campuran bahan 2 lalu goreng kedalam minyak panas. Goreng hingga matang dan siap disajikan sebagai obat bagi penderita hipotensi. Lakukan 3 hari berturut-turut, niscaya rasa pening di kepala lenyap.

NB: Daging kambing dapat diganti dengan daging burung dara.

· Hipertensi

1 bh mentimun, 2 bh belimbing, 1 bh mahkota dewa kering, semua bahan diblender halus seperti juice. Campurkan 1 sendok makan gula pasir dan sedikit air, disaring dan siap untuk diminum 2x1 hari.

· Stroke / Badan Mati Sebelah

Apabila wajah kebas sebelah, badan mati sebelah, tidak ada daya lagi, mulut mencong kekiri atau kekanan, mata merah dan sipit sebelah, lidah kelu jadi celat-celat bila bicara.

Ambillah: 3 siung bawang putih dilumatkan hingga halus, tambahkan 1 irisan (1 bh mahkota dewa yang besarnya sedang dibagi 4) yang kering dan dihaluskan hingga rata. Ramuan di atas dibalut dengan pisang raja lalu ditelan 3x


Pantangan: Makan daging kambing, telur, sayur dan ubi


· Menghilangkan tatto

tatto yang berwarna maupun yang polos tanpa warna,khususnya tatto yang bersifat permanen dapat di hilangkan dengan cara:A)15 gr daun binahong(bila di apotik cina),5cc minyak yang terbuat dari lemak ayam,17 cc minyak nilam (minyak hasil sulingan daun nilam),12cc minyak biawak (minyak yang terbuat dari lemak biawak yang di panaskan ),empedu ayam yang masih segar,16 gr daun kan ki cim atau di indonesia di kenal dengan nama daun sampayan.cara membuat semua bahan di lumatkan dan di panaskan hingga jadi minyak bercampur rata

B)Kapur sirih 7 gr di campur dengan sabun asepso 5gr semua bahan di lumatkan hingga campur rata dan beri sedikit air

cara menggunakan bahan B di oleskan pada tatto yang ingin di hilangkan biarkan selama 12 jam dan setelah 12 jam di cuci bekas olesan tersebut dengan air bersih ,di lap dengan kain bersih dan oleskan ke tatto tersebut bahan A dan biarkan selama 12 jam pula dengan sering -di oles lagi menggunakan bahan A tsb maka dalam waktu 5 hari sudah terlihat perubahan tatto mulai luntur dengan catatan di ulang selang-seling di oleskan obat B lantas obat A dan B dan seterusnya
NB:Pemberian obat B ini dapat menyebabkan luka seperti luka bakar dan penetralisirnya agar luka tak berbekas adalah dengan di olesi ramuan A,jadi jangan coba-coba menggunakannya jika tidak di barengi dengan menggunakan ramuan A
artikel ini khusus buat Pak Fajri yang bertanya tentang tatto dari Kalimantan,moga bermanfaat ya Pak

· Penyakit kulit tahunan

apabila terserang penyakit kulit yang ga sembuh-sembuh sampai tahunan dan rasa gatalnya menyerang sangat hebat apalagi pada saat hendak tidur,kudis,eksim,eser-eser,kurnak(di kukur enak)he he...dan lain nama lagi,ciri-cirinya bernanah dan menular hingga ke sekujur tubuh bahkan ke orang lain maka obatnya mandilah dengan rebusan 500 gr daun legundi di tambah dengan 1 kg daun sambiroto yang dalam keadaan basah(segar) dengan 3 liter air bersih hingga mendidih di rebus dan dalam keadaan suam kuku mandikanlah ramuan itu 3x sehari selam 21 hari niscaya sembuh penyakit itu,ramuan ini juga dapat di pakai untuk memandikan anjing dan kucing yang sering kurapan dengan pantangan anjing dan kucing tersebut jangan di kasih makan kelapa atau ampas kelapa sebab dapat menyebabkan bulunya rontok.

· Penambah Nafsu makan

57 gr daun keji beling di rebus dengan 250 ml air yang steril dan dapat di konsumsi setelah medidih dengan terlebih dahulu di dinginkan di dalam kulkas hingga dingin sperti es tetapi air ramuan herbal tersebut jangan menjadi es(jangna di letakkan di freezer),cara mengkonsumsinya 2 kali sehari pagi setelah makan dan sore setelah makan ,ramuan ini dapat di tambahkan ke dalam agar-agar dan tambah kan gula secukupnya jika akan di berikan pada penderita anak-anak yang kurang nafsu makan ,dosis 70 ml tiap minum

· Kelenjar Gondok Membesar

Penyakit kelenjar gondok yang membesar kekurangan yodium,adapun ramuan herbal yang dapat di gunakan adalah 16 gr sari pati rimpang atau umbi dari kunyit putih di tambah dengan 12gr daun ubi kayu yang kriting daunnya,semua bahan di rebus dengan air yang steril sebanyak 150 ml dan setelah matang dapat di minum 6x sehari dengan menggunakan 1 sendok makan madu asli .di minum sampai 90 hari maka dapat berhasil kelenjar gondok yang semula membesar dapat mengecil dan hilang.silahkan mencoba,yang perlu di perhatikan selama minum obat ini adalah kalau susah buang air besar maka kunyit putihnya di kurangi kadarnya sampai 3 gr dan harus rajin tensi darah karena efeknya bagi penderita yang sudah tua sering hipertensi ini efek dari daunubi tsb yang dapat menaikkn tensi,kalau tensi naik minumlah jus timun

· MENDERASKAN AIR SUSU IBU

Ibu yang sedang menyusui harus rajin makan sayur bening (sayur rebusan) yang terdiri dari 7 gr sawi pahit ditambah 1gr buah mahkota dewa yang telah dikeringkan, dimasak hingga tanak/sawi lembek, banyaknya air dikira-kira. Dikonsumsi sesering mungkin maka ASI akan lancar dan deras, anak akan sehat serta gempal badannya. Sayur tersebut di atas boleh ditambah 2 lembar daun pepaya, dengan catatan ibu tersebut bukan penderita exim/alergi terhadap udang, kambing, dll.

· ANTI BAU BADAN

1 gr buah mahkota dewa kering dicampur dengan 200 ml air perasan daun Beluntas, diminum tiap pagi hari. Dapat menghilangkan bau badan/keringat dan menyembuhkan kekurangan vitamin A.

· HERNIA/USUS TURUN/TURUN PERUT/PERANAKAN

3 buah lidah buaya yang sedang (Aloe Vera) diambil dagingnya, dikeruk/digerus halus, 5 gr gula batu (beli di apotek/toko obat India), 2 buah mahkota dewa yang sudah dihaluskan dan dikeringkan. Semua bahan dicampurkan merata/halus dengan 300 ml air matang, diembunkan selama semalam mulai pk. 20.00 atau 21.00 WIB. Besok pagi sebelum serapan diminum. Pengobatan dilakukan 17 hari berturut-turut, niscaya pembengkakan pada hernia kempes. Selain itu ramuan di atas dapa mengobati:

  • Tumor kelenjar prostat
  • Kencing menetes, tidak lancar
  • Batu pada kandung kemih
  • Gonorhoe, Raja Singa, Syphilis
  • Syphilis tulang sendi
  • Ejakulasi dini
  • Menguatkan kelenjar reproduksi untuk mereproduksi hormon

· GAGAL GINJAL

Daun Alpokat 8 lembar, daun kumis kucing 2 gr (NB: daun yang segar), 2 gr buah mahkota dewa, air 600 ml. Campur dan rebus semua bahan sampai 1,5 jam lalu angkat. Sesudah dingin baru diminum 3x sehari selama 21 hari, biasanya oedem (pembengkakan) pada daerah sekitar mata kaki akan mengempis dan air seni akan lancar serta jernih.

Pantangan bagi penderita:

  • Makan jengkol, sebab kadak kalsiumnya terlalu tinggi
  • Makan kangkung, sebab dapat menyebabkan kantuk sehingga melemahkan jantung dan pergerakan jadi berkurang, akibatnya keringat dan air seni jadi kurang normal

Dianjurkan agar banyak minum air putih/tawar.

· Tumor/Kanker

Ambil 1–2 gr buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan dan sudah diiris tipis-tipis, seduh dengan 200 ml air mendidih, diminum 1 x sehari saat perut terisi (setelah makan/sarapan pagi).

NB: Mengeringkan buah mahkota dewa dengan cara diangin-anginkan, jangan langsung di terpa sinar matahari (diangin-anginkan hingga kering selama 7 hari). Lakukan pengobatan terus menerus hingga sembuh, dan JANGAN MAKAN KENTANG GORENG!

· Arhtritis, Encok, Nyeri Sendi & Tulang Kaku

Telur ayam kampung 1 butir diseduh dengan 1 gelas cuka beras, tambahkan 1/2 gr buah mahkota dewa kering, lakukan pada jam 18.00. WIB dan biarkan sampai 24 jam. Besoknya kira-kira jam 07.00 pagi hari minum ramuan tersebut dengan mengocoknya terlebih dahulu, buanglah kulit telur tsb.

Catatan:

· Ramuan diminum sebelum sarapan apa-apa.

  • Dilarang sarapan sebelum antop (keluar gas dari mulut berbunyi ek . . .).
  • Telur yang direndam cuka beras bersamaan dengan kulitnya jadi tidak dipecahkan.
  • 1/2 gr buah mahkota dewa tsb juga sudah dihaluskan.

Lakukan pengobatan 7 hari berturut-turut niscaya sembuh. Cuka beras dapat dibeli di toko obat Cina, baunya menyengat berwarna kuning seperti bir. Pengobatan diatas khususnya bagi lansia.

· Bila Balita 1,5 - 2 Tahun Belum Bisa Jalan

Ibu balita harus mengkonsumsi 2 gr buah mahkota dewa yang sudah disangray menjadi seperti kopi. Diminum dengan cara diseduh air panas 1 x sehari menjelang tidur. 2 gr buah mahkota dewa yang disangray dibagi untuk pemakaian selama 7 hari.

Sang balita diberi makan bubur/nasi tetapi lauk pauk yang digunakan adalah belut yang disemur atau di sop/rebus. Lakukan setiap hari jangan sampai lupa, niscaya dalam 3 bulan balita yang lumpuh tsb sudah kuat dan lincah gerakannya dan dapat berjalan seperti layaknya balita lain (NB: balita disusui dengan ASI).

· Obat Bisa Kalajengking, Lipan, Tawon

500 ml syamsu putih (Ciu) dapat dibeli di toko obat Cina, 3 gr belerang, 2 gr garam, 12 ekor lipan hidup yang masih ada bisanya, semua dimasukkan jadi satu di dalam botol kaca/fiberglass, tutup rapat dan biarkan selama 3 minggu. Setelah 3 minggu ambil 15 buah segar mahkota dewa masukkan kedalam ramuan tadi dan biarkan selama 2 minggu baru dapat digunakan dengan cara mengoleskan/teteskan pada luka sengatan.

Catatan: Obat dapat disimpan selama 10 tahun, hanya untuk obat luar, TIDAK BOLEH DIMINUM!

· Dipatuk Ular/Binatang Berbisa

Ambil 1 ekor kodok puru (kodok tanah yang kulitnya kasar brontol-brontol), dibelah badannya dari samping kemudian tempelkan pada luka patukan ular tsb selama 30 - 60 menit dibalut dengan perban/kain steril. Ambil 1 buah mahkota dewa ditambah 7 lembar daun kemuning direbus dengan air 150 ml. Saat mendidih tambahkan 200 ml susu (susu apa saja). Minumkan ramuan tersebut saat suam-suam kuku/hangat. Ramuan ini akan melindungi jantung dari bisa ular tsb.

(HUKUM MAKAN KODOK ADALAH HARAM)

· Sesak Nafas, Paru-paru Basah

Daun kaki kuda yang telah kering 5 gr direbus dengan 600 ml air, tambahkan 3 buah mahkota dewa yang telah kering, angkat rebusan dari atas perapian setelah mendidih, diminum habis dalam 1 hari (Catatan: air rebusan hanya untuk 1 hari 1 malam). Ulangi dengan tekun pengobatan tersebut selama lebih kurang 15 hari maka penyakit akan sembuh. Khusus penderita paru-paru basah dilarang minum es, mandi pada saat badan masih berkeringat.

· Obat Kutil, Katimumul, Penghilang Tato

1 sendok teh getah mahkota dewa ditambah 1 sendok makan kapur sirih beserta 1 sendok teh sabun balok/batang yang halus, beri campuran air secukupnya, haluskan hingga menjadi gel. Oleskan pada kutil 2 x sehari.

· Luka Bakar

3 buah mahkota dewa segar dimasak/goreng dengan 10 sendok makan minyak nilam di atas perapian kecil. Setelah dingin masukkan ke botol untuk obat luka bakar. Dioleskan 3 x sehari.

http://feeds2.feedburner.com/henkiwinanda



Tidak ada komentar: